Forum Sinergi Anak Perusahaan ID FOOD.

Jakarta, Selasa 26 September 2023 - Plt Direktur Utama Bapak Syailendra dan Direktur SDM, Keuangan, dan Business Support Bapak Energy beserta jajarannya turut menghadiri Forum Sinergi Anak Perusahaan ID FOOD.

Agenda ini dibuka dengan arahan Direktur Komersial ID FOOD Ibu Nina Sulistyowati dan Direktur SCM & Teknologi Informasi ID FOOD Ibu Bernadetta Raras. Serta dihadiri oleh seluruh Direksi Anak Perusahaan ID FOOD.

Berdasarkan analisis internal dan peluang yang ada di pasar, masing-masing anak perusahaan ID FOOD memiliki posisi strategis dalam rantai nilai pangan. PT RNI (Persero) selaku induk Holding BUMN Pangan diharapkan dapat menciptakan sinergi antar anak perusahaan di sepanjang rantai nilai pangan untuk mewujudkan ketahanan pangan melalui pembentukan ekosistem pangan nasional dengan melibatkan masyarakat inklusif (petani, peternak, dan nelayan) dan peningkatan pemenuhan kebutuhan pangan nasional.

Dalam agenda ini PT RNI memberikan sebuah ruang diskusi untuk anak perusahaan agar bisa menyampaikan Busines Matching nya satu persatu. Pada pembahasan mengenai pergudangan dan logistik, PT BLI diyakini akan menjadi sektor logistik dalam klaster pangan BUMN untuk kedepannya.

Kegiatan in bertujuan untuk menggali, menciptakan, dan melakukan sinergi antar Anak Perusahaan, baik itu yang berperan sebagai supplier, distributor, investor, maupun user. ID FOOD beserta anak perusahaannya lainnya menjadikan komitmen bersama sebagai landasan dari tujuan agenda ini.